Jika Saya Menjadi Pemimpin Di Kota Prabumulih - Ayo Belajar
Headlines News :
Home » » Jika Saya Menjadi Pemimpin Di Kota Prabumulih

Jika Saya Menjadi Pemimpin Di Kota Prabumulih

Written By Catatan Miliku on Sabtu, 16 Juni 2012 | 21.23


Jika Saya Menjadi Pemimpin
Di Kota Prabumulih

Assalammu’alaikum.wr.wb
            Kota Nanas, kota nanas adalah sebutan bagi kota yang memiliki kekayaan alam yang melimpah, julukan itu diberikan karena kota ini memiliki nanas yang manis.
Selain itu Prabumulih juga memiliki kekayaan alam yang begitu sangat menonjol ya itu adalah Minyak Bumi, ya minyak bumi begitu banyak dikota kita ini, menurut data yang saya baca di wikipedia Prabumulih menghasilkan ribuan barel minyak bumi dan jutaan meter kubik gas alam, waw begitu banyak, tapi selama beberapa tahun ini menurut saya salah satu kekayaan dari kota kita tidak pernah menunjukan kualitasnya lagi, yaitu keunggulan nanas kita. Dulu ketika saya masih kecil saya sering melihat para penjual nanas berjejer di pinggiran jalan basuki rahmat, tapi dapat kita lihat sekarang hanya beberapa saja yang menjual nanas. Kebun nanas yang dulu sangat banyak kini sudah tergantikan dengan kebun karet yang berjajar rapi. Ketika kebun nanas di Prabumulih masih banyak, kota kita sangat terkenal, dan orang-orang yang ada di kota kita sangat bangga dengan nanas yang kita hasilkan,
            “ Memang Nian Nanas kito ni, dag nyalake raso, memang manis nian “
            “Dag nyesal aku tinggal di prabu, bangga nian hati ini punyo kota nanas”
Itu lah kata-kata kebanggaan masyarakat Prabumulih yang dulu pernah saya dengar, sampai-sampai aku juga mau menirunya. Tapi kini semua itu telah hilang dan lenyap, tak pernah terdengar lagi kata itu.
            Inilah yang membuat saya berpikir Jika Nanti Saya Menjadi Pemimpin Di Kota Prabumulih kita ini, saya akan mengembangkan apa yang dulu masyarakat kita bangga-banggakan yaitu nanas, saya akan sama ratakan antara jumlah kebun nanas dan kebun karet agar kota ini tetap menjadi kota yang di bangga-banggakan oleh masyarakatnya, dan jika bisa, saya akan mengembangkan pengeksporan nanas kita, kalau dulunya kita hanya mengekspor nanas ke tanah jawa, maka saya akan mencoba melakukan peneksporan ke tanah-tanah lain di negara kita, kalau bisa sampai ke luar negeri. Selain itu saya juga akan berusaha menjadi pemimpin yang baik dengan menjadi pemimpin yang lebih dekat dengan rakyat, lebih dekat dengan permasalahan rakyat, dan tentu saja menjadi lebih dekat dengan memberantas sampah masyarakat yaitu KORUPTOR , saya tidak akan pandang bulu, sudah cukup saya melihat harapan mereka kepada korutor,
saya akan buang orang-orang yang hanya ingin uang saja di pemerintahan ini, masih banyak orang yang lebih baik dari mereka, lebih mau melihat rakyat, lebih mau menolong rakyat, daripada memperkerjakan orang-orang yang seperti itu lebih baik  saya meperkerjakaan rakyat yang lebih mau menolong rakyat lain. Dan 1 lagi yang akan saya lakukan jika saya menjadi pemimpin dikota ini saya juga akan mengembangkan sektor pariwisata di kota Prabumulih ini agar kota kita menjadi lebih terkenal. Hanya ini Artikel yang dapat saya tulis, saya mohon maaf jika ada kata-kata kasar,

Wassalammu’alaikum.wr.wb




Daftar Pustaka
Andriansyah, Dede. 2012. Tugas Artikel. Prabumulih.
Referensi Photo :
www.google.co.id

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengunjung Ku

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ayo Belajar - All Rights Reserved